7 alasan memerangi lemak

kelebihan lemak
Kelebihan lemak tubuh memang berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh terlebih dari kelebihan lemak. Kelebihan lemak dapat menyebabkan kondisi yang memperpendek atau mengurangi kualitas hidup anda. Berikut cuplikan dari "The Diet Dilemma Explained" oleh Rosemary Stanton. Beberapa resiko kelebihan lemak antara lain menyebabkan :
  1. Kanker, kebanyakan penyakit kanker sehubungan dengan kelebihan berat badan berkaitan dengan berbagai jenis hormon. antara lain kanker payudara, kanker endometrium, kanker rahim dan indung telur pada wanita. dan kanker prostat pada pria. Kanker colorectal - sejenis kanker usus lebih sering terjadi pada orang yang kelebihan berat badan.
  2. Penyakit Jantung, kelebihan lemak tubuh merupakan salah satu faktor awal dari serangkaian kejadian yang mengarah kepada penyakit jantung. Kelebihan lemak tubuh juga merupakan faktor independen dalam penyakit jantung prematur dan mempengaruhi cara jantung memompa darah, volume darah dalam berbagai jenis pembuluh darah, aktivitas serabut jantung dan konsentrasi pada beberapa faktor yang berhubungan dengan darah.
  3. Batu kandung empedu atau saluran empedu, batu yang terbentuk dalam kandung empedu atau saluran empedu sering terjadi pada orang-orang yang kelebihan lemak pada tubuh bagian atas. Saat mengubah kelebihan lemak makanan akan diproduksi lebih banyak empedu di dalam hati dan disimpan di kandung empedu.
  4. Tekana darah tinggi, kelebihan lemak tubuh meningkatkan resiko tekanan darah tinggi. Selain menggunakan obat untuk mengendalikan tekanan darah, cara terbaik untuk menurunkan tekanan darah tinggi adalah dengan mengurangi setiap kelebihan lemak pada tubuh bagian atas.
  5. Diabetes onzet pada orang dewasa, lebih dari 90 % orang dengan diabetes onzet dewasa (disebut juga dengan diabetes tipe 2) kelebihan berat badan. Orang-orang dengan kelebihan berat badan ringan resiko terkena diabetes meningkat 2 kali lipat dibanding mereka yang berat badannya normal.
  6. Arthritis, Osteoarthritis - penyakit sendi yang disertai dengan rasa sakit dan nyeri adalah penyakit degeneratif yang muncul karena usia menua. Rheumatoid arthritis dimana terjadi radang pada seluruh sendi merupakan jenis yang lebih parah. Semua jenis arthritis menjadi lebih parah pada orang yang kelebihan berat badan karena kelebihan berat badan meningkatkan tekanan pada banyak sendi.
  7. Asam Urat, adalah jenis arthritis yang disebabkan terakumulasinya asam urat dalam sendi. Biasanya pada jempol yang menimbulkan rasa sakit. Hal ini trjadi jauh lebih banyak pada orang-orang yang kelebihan berat badan, terutama yang mempunyai kadar lemak tinggi dalam darahnya. Semua orang yang terkena asam urat harus mengurangi berat badannya secara perlahan. Penurunan berat badan secara drastis malah bisa memperparah kondisi.
Berikut ulasan mengapa harus memerangi lemak, semoga bermanfaat bagi anda, keluarga dan teman-teman yang anda sayangi.

8 komentar:

  1. Believe in yourself.alwys suporting her.

    BalasHapus
  2. tak suka lemak...huhu

    BalasHapus
  3. Anger spells dANGER.alwys suporting her.

    BalasHapus
  4. Lemak kan bs membahayakan kesehatan, memang hrs diperangi...

    BalasHapus
  5. wah untung saya orangnya kurus ^_^

    BalasHapus
  6. What you risk reveals what you value.suporting here.

    BalasHapus
  7. untung ane ga punya lemak yang berlebih hehe

    BalasHapus
  8. wah saya paling takut gemuk xD GOOD INFO

    BalasHapus

Terimakasih atas komentar anda